Sabtu, 24 Mei 2014

Infused Water

Assalamu'alaikum Warohmatullah Hiwabarokatuh ^.^ selamat pagi !!

Setelah semalam membaca resep "Infused Water" pagi tadi saya segera ke pasar membeli strawberry dan lemon. Seharusnya bisa ditambah dengan raspberry. Berhubung raspberry tidak dijual di pasar tradisional, ditambah lagi saya malas pagi-pagi harus ke fruit shop hanya untuk membeli raspberry, jadinya.. saya hanya menggunakan lemon dan strawberry untuk Infuse Waternya
Oia, semua tau Infuse Water kan? Ada yang belum tau? Oke saya jelaskan ^^

Infused Water adalah air putih yang ditambahkan potongan buah-buahan yang mengandung acid (rasa asam). Menurut saya pribadi.. minuman ini dibuat hanya untuk menambah kesegaran dari air putih untuk si konsumen, namun.. ternyata manfaatnya tidak hanya itu. Berikut adalah manfaat dari Infused Water :


1) Stroberi dan kiwi
Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.
2) Teh hijau + daun mint + jeruk nipis
Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan. 
3) Timun + jeruk nipis + lemon
Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.
4) Lemon, jeruk nipis
Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.


Selain itu, kabar baiknya.. Infused Water bisa untuk menurunkan berat badan. Jadi.. minuman ini bisa jadi optional untuk kalian yang sedang menjalankan program diet. Tapi perlu diperhatikan, karena Infused Water dibuat dari buah-buahan yang asam. Saya sarankan agar tidak sering mengkonsumsi, di khawatirkan lambung yang tidak kuat sehingga timbul rasa sakit diperut.

Menarik ya? Hehehe. Infused Water ini sangat mudah dibuat.
Cukup siapkan air putih satu botol. Iris-iris buah strawberry, lemon. Dan masukkan irisan beserta rapberry ke dalam air yang kalian siapkan. Sangat mudah kan? Simpan dalam kulkas dan setelah empat jam, Infused Water dapat kalian konsumsi  
Selamat mencoba. Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warohmatullah


1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat.
    saya suka stroberi dan kiwi, tetapi lebih sering buat yang lemon :)

    BalasHapus