http://monstajam.blogspot.co.id/2012/11/fungsional-kolaborasi-antarmuka.html
http://tyalolitavertika.blogspot.co.id/2014/01/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
Kolaborasi Antarmuka Otomotif
Multimedia Dilihat Dari Arsitektur
Pengertian
dari Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang
dibuat oleh pembuat untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk
mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan
hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Automotive Multimedia Interface
Collaboration (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update
internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi
tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt,
Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC
telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini
dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai
persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan
mobil dan truk,” Juru bicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah
saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk
menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan
kita bersama-sama”. Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok
yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan
saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi:
BMW, Daimler-Chrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan,
PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan
kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa
depan.
Kolaborasi
Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat
(maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana
cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit,
berkomunikasi dengan kendaraan. Memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors,
Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. Sedangkan pengertian
AMI-C adalah organisasi global yang mewakili mayoritas dunia produksi kendaraan.
AMI-C mengembangkan dan standarisasi
yang umum multimedia dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan
komunikasi. Tujuan dari kolaborasi antar mukaotomotif multimedia antar lain:
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan. Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan – industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalamkendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia Dilihat Dari Fungsional
Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika yang dimaksud disini
adalah Automotive Multimedia Interface Collaboration atau yang lebih dikenal
dengan singkatan AMI-C adalah suatu bentuk pengembangan dan stadarisasi yang
umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan
komunikasi. Adapun tujuan dari adanya AI-C adalah:
- Untuk menyediakan interface yang berstandar, sehingga memungkinkan seorang pengendara kendaraan (mobil) dapat menggunakan perangkat lain melalui berbagai media, komputer, perangkat komunikasi dari sistem navigasi dan handsfreeyang biasa digunakan pada telepon selular
- Untuk meningkatkan berbagai macam pilihan yang dapat digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan
- Untuk memotong biaya yang dikeluarkan untuk keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan hidubran dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri otomotif efektif. Karena banyak jumlah kendaraan yang sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfor yang khas hanya sekitar 50.000 unit
- Untuk menawarkan standar terbuka dan spesifikasi bagi informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dengan dunia luar.
Pada dasarnya kolaboasi antarmuka otomotif
multimedia itu sendiri adalah sebuah organisasi yang mana organisasi ini
dibentuk guna menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur
bagaimana sebuah perangkatelektronik dapat bekerja sebagaimana yang diharapkan.
Dimana setiap alat elektronik ini harus dapat bekerja dengan selaras sehingg
kendaraan dapat lebih handal ketika digunakan. Sebelum memasang perangkat ini,
alangkah baiknya untuk terlebih dahulu mencocokkan dengan jenis atau tipe
kendaraan yang digunakan, karena pada dasarnya belum tentu perangkat yang akan
dipasang akan selalu cocok dengan kendaraan yang digunakan, karena itulah perlu
dibuat standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia. Sudah terdapat
beberapa anggota yang aktif dalam organisasi Automotive Multimedia Interface
Collaboration (AMI-C), diantaranya adalah : Fiat, Ford, General Motors,
Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Cotroen, dan Renault.
Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia Fungsional dan Struktural
The Automotive Multimedia Interface
Collaboration (AMIC) didirikan pada tahun 1998 dengan tujuan untuk
mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem
elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer
perangkat elektronik di dalam kendaraan. Para pendiri berinisiatif ini terdiri
dari Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota, namun sekarang
anggotanya semua kelompok pembuat auto utama dan dengan demikian menyediakan
kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil persyaratan
sebagai dasar untuk konvergensi pasar.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di belakang
rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat produktivitas dan
multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor
dalam produsen mobil menunda penerimaan teknologi baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar